Garda Oto, Mobil yang Cocok Buat Karyawan Bergaji Rp4 Juta-an

Aplikasi mobile garda oto

Gardaotoku.com | Mobil kini sepertinya bukan menjadi sebuah barang bergerak mewah lagi. Banyak masyarakat dari berbagai tingkatan sosial, termasuk menengah ke bawah yang sudah memiliki kendaraan roda empat. Hal yang mendukung, yakni hadirnya program pembelian secara kredit, di mana pembelian kendaraan dimungkinkan untuk dicicil sesuai dengan pendapatan yang dimiliki.

Menurut Tami, salah seorang tenaga penjual Toyota di wilayah Klender, Jakarta Timur, hal yang kerap ditanyakan calon konsumen yakni apakah bisa memiliki mobil dengan gaji Rp4 juta – Rp5 jutaan per bulan?

Menurutnya, mobil yang bisa dilirik untuk besaran gaji demikian yakni datang dari segmen Low Cost and Green Car (LCGC), seperti produk terbaru Toyota Calya. Rata-rata mobil di segmen ini, dipatok mulai dari harga Rp120 jutaan sampai Rp150 jutaan.

“Anda harus memiliki gaji minimal Rp4,5 juta agar bisa beli mobil itu. Dengan down paymentRp48 jutaan, Anda dapat mencicil mobil per bulan Rp2,6 juta dengan jangka lima tahun (Calya),” kata Tami saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa, 6 September 2016.

Menurut dia, andai menginginkan mobil di atas segmen LCGC seperti Avanza, maka harus menyiapkan DP tinggi, agar masuk dengan besaran cicilan per bulan, Rp2,6 juta per bulan. “Kalau gaji segitu, untuk beli Avanza mesti DP Rp118 juta. Setelah dipotong promo Rp18,5 juta dan angsuran yang dibayar yakni Rp2,6 Juta per bulan dalam jangka waktu lima tahun,” kata Tami lagi.

Tami juga menawarkan mobil mungil LCGC besutan Toyota, yakni Agya, dengan cicilan kisaran demikian, yakni Rp2,9 juta per bulan. “Dengan cicilan segitu, DPnya cukup Rp18 juta dengan tenor lima tahun,” katanya.

“Yang pasti, semakin tinggi uang mukanya semakin rendah cicilannya,” lanjut dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *